loading...

WOW AJAIB!! Ternyata Ini Rahasia Membesarkan Buah-Buahan dengan Cara Alami, Mau Coba?

loading...
loading...



Saya miliki pengalaman memupuk pohon mangga golek, di mana awalannya buahnya berukuran kecil cuma 300 gr/buah serta rasanya kurang manis, saya berusaha untuk buat ujicoba yang pastinya apabila berhasil dapat digunakan untuk pemupukan di kebun yang lebih luas. Saya masih tetap ingat waktu saya masih tetap kelas 1 SMP, saya miliki 1 pohon mangga cengkir cocok dibelakang rumah, mangganya besar namun rasanya asam bukanlah main, apabila menanti buahnya masak pohon, buahnya senantiasa pecah, waktu itu saya tidak paham masalahnya, cuma saya menganggap pohon mangganya ditanam dari benih yang bukanlah unggulan, serta memanglah waktu itu belumlah ada toko pertanian atau penjual pohon buah unggulan (th. 1984), ya telah buah mangga cengkir itu saya cuma dapat nikmati jadi bahan pembuat rujak saja. 



22 th. lalu saya telah jadi praktisi pertanian, serta di tempat kerja saya ada 1 pohon mangga golek yang buahnya banyak, namun kecil-kecil juga sedikit masam, hingga ingatan masa kecil menantang saya untuk dapat mencari jalan keluar supaya dapat buat manga golek yang besar sekali lagi manis. Pertama saya ukur pH tanah di sekitaran pohon mangga golek itu, nyatanya pH nya di pH 5, 5 (pH masam penyebabnya buah retak terbelah, tahu sesudah 22 th. he he he) , harusnya pH 6, 5 – pH 7 yang baik untuk mangga, jadi saya lakukan penaburan kapur dolomit sejumlah 5 kg ditambah 20 kg pupuk hijau eceng gondok yang saya bikin dari Danau Limboto, saya gali tanah 1, 5 mtr. dari batang tanaman, tanah di gali sedalam 15 cm selebar ukuran cangkul, lantas kapur serta pupuk hijau di tebar dengan rata + 2 kg pupuk NPK + 10 ml inovasi bioteknologi racikan saya, sesudah di tabur rata jadi tanah galian barusan segera di tutup, untuk menghindar oksidasi yang dapat buat pupuk kurang efisien. 
Pemupukan begini saya kerjakan 6 bulan sekali, serta saya sirami pohon mangga golek itu dengan air kolam ikan mas koki setiap hari, karna saya ketahui air limbah kolam ikan banyak mengandung bahan organic kotoran ikan yang baik untuk tanaman, penyiraman inovasi bioteknologi saya kerjakan setiap bulan dengan dosis 5 ml + 10 liter air di siramkan ke akar. Waktu tanaman mulai berbunga penyiraman dengan inovasi bioteknologi tetaplah dikerjakan dengan dosis yang sama setiap bulan. 

Penanggulangan Hama Penyakit 

Umum pohon mangga di serang oleh lalat buah, yang mengakibatkan buah mangga masak tampak mulus di luar, namun dalamnya busuk berulat, itu terkena serangan hama lalat buah, umum saya tanggulangi dengan petrogenol, bahan aktifnya m3til uegenol, bekerja dengan aroma horm0ne s3ks pada lalat betina yang juga akan menarik lalat buah jantan masuk dalam jebakan, jebakan di buat menggunakan botol aqua sisa, (umum tutorialnya ada pada ketentuan gunakan petrogenol yang dapat di beli di toko pertanian untuk lalat penggerek batang), pertanda tampak dari batang pohon mangga yang mendadak mati, serta keropos, jadi dapat di pastikan tanaman mangga diserang ulat penggerek batang. 

Umumnya saya kerjakan pengeboran batang pohon dengan mata bor sebesar jari serta menggunakan bor tangan, upayakan mengebor batang janganlah sangat dalam, cukup 3 cm, langkah mengebornya miring ke atas, agar mudah menuangkan insektisida systemic (mudah di bisa di toko pertanian, katakan saja butuh insektisida systemic untuk basmi ulat penggerek batang) tuang 2 – 5 ml bergantung besar pohon ke lubang yang di buat barusan, lantas sumpel dengan kapas, lantas tutup dengan tetesan lilin yang di bakar, untuk mencegah serangan jamur, umumnya ulat penggerek batang segera m4ti, tanda kem4tian umumnya tak ada sekali lagi kot0ran ampas batang berwarna kemerahan keluar dari lubang batang. Akhirnya mangga golek besar-besar bahkan juga rata-rata seberat 1, 1 kg/buah, bijinya tetaplah kecil, serta muanis nya manis banget, pokoknya mantap deh 
Dengan inovasi pemupukan berimbang, jadi hasil panen dapat bertambah, buah lebih besar serta lebih manis, sayur lebih renyah, serta pastinya usaha pertanian menarik untuk ditangani, apabila untungkan pastinya. Namun umumnya suatu hal yang sangat besar juga akan susah dijual di pasar, bila telah demikian buat di nikmati saja ya dengan keluarga. Bila tanaman terung ungu umumnya saya tanam rapat, jadi buahnya juga akan mengecil, mentimun juga dipanen muda waktu buahnya belum juga sangat besar serta sesuai keinginan pasar, semuanya dapat dipelajari serta di siasati. 

Tak ada usaha yang mudah, semuanya butuh sistem, masalah senantiasa ada, itu hal umum yang buat dinamika usaha jadi menarik, semuanya pilihan di tangan kita semasing, bila saya pilih tetaplah bekerja serta tetaplah berinovasi, saya berharap artikel ini dapat berguna untuk kita semuanya
loading...

0 Response to "WOW AJAIB!! Ternyata Ini Rahasia Membesarkan Buah-Buahan dengan Cara Alami, Mau Coba?"

Posting Komentar