loading...

Sungguh Tragis !! Jika Tidak Ingin Terjadi Seperti Ini Jangan Biarkan Orang Lain Mencium Bayi Baru Lahirmu

loading...
loading...

Sungguh Tragis !! Jika Tidak Ingin Terjadi Seperti Ini Jangan Biarkan Orang Lain Mencium Bayi Baru Lahirmu


Kamu mungkn akhir-akhir ini sudah mendengar himbauan tentang larangan mencium anak orang tanpa seijin orang tuanya. Karena hal tersebut ternyata bisa memiliki dampak yang buruk bagi sang anak, entah dari sisi psikologis maupun sisi kesehatan. Dan hal tersebut ternyata bedampak nyata, Seperti yang terjadi kepada bayi yang baru lahir di Iowa, Amerika Serikat ini.

Mariana lahir pada tanggal 1 Juli 2017 dari pasangan Nicole dan Shane Sifrit. Dan pada tanggal 7 Juli 2017, Nicole dan Shane memutuskan untuk menikah.
Tetapi baru beberapa jam saat upacara pernikahannya, mereka menyadari sesuatu yang tak baik dari bayi mungil mereka.
Mereka akhirnya memutuskan untuk menghentikan pesta pernikahannya dan membawa bayinya tersebut ke rumah sakit karena Mariana tidak mau makan atau bangun.

Di rumah sakit Black Children di Des Moines, dokter mengatakan kepada keluarga bahwa bayinya tersebut terjangkit virus mematikan yang disebut HSV-1, melansir dari laporan CNN.

Dan dijelaskan kepada Nicole dan Shane bahwa kemungkinan Mariana terjangkit virus tersebut setelah dicium oleh seseorang dengan penyakit demam. "Mereka menyentuh Mariana, dan kemudian ia menyentuh mulutnya dengan tangannya," ucap Nicole kepada WQAD.

Hal ini diketahui setelah Nicole dan Shane dites negatif tidak memiliki virus tersebut, dan berarti ciuman kematian tersebut berasal dari orang lain.  Bayi Mariana memang masih mengembangkan sistem imun untuk bisa memerangi virus, tetapi setelah diagnosis tersebut, kondisinya menjadi semakin menurut. Hanya dalam beberapa jam saja, terjadi kegagalan organ.
Setelah itu, Mariana tidak dapat bernafas sendiri, dengan begitu ia harus ditempatkan di ICU khusus bayi. Bukan membaik, kondisinya makin parah, hingga harus ditransfer ke rumah sakit lainnya.

Disana ia harus dibantu alat penyangga hidup, diberi transfusi darah dan dikeluarkan cairan tubuhnya. Tetapi, Mariana terlalu kecil untuk memerangi virus yang sangat mematikan tersebut. Hanya beberapa hari berselang, tepatnya pada 18 Julir 2017, pejuang kecil tersebut harus menyerah dan meninggal dunia. Nicole mendokumentasikan setiap langkah perjuangan bayinya menghadapi virus tersebut di Facebook dan pada 18 Juli 2017 ia mengunggah:

"Dalam 18 hari kehidupannya ia membuat sebuah dampak besar kepada dunia dan kami berharap cerita Mariana bisa menyelamatkan banyak (nyawa) bayi lainnya."

Dari cerita menyedihkan tersebut, terkandung pesan kepada para orang tua, jangan biarkan orang lain mencium bayimu. Seperti yang dikatakan Nicole: "Biarkan bayimu terisolasi, jangan biarkan mereka mengunjungimu sesuka hati, dan pastikan tangan mereka harus selalu bersih. "Jangan biarkan orang lain mencium bayimu dan pastikan mereka harus meminta izin kepadamu sebelum menggendong bayimu."

Melansir dari The Asian Parent, berikut ini hal-hal yang patut diingat ketika memiliki anak yang baru lahir: Tidak ada yang boleh (termasuk kamu mungkin) mencium bayi yang baru lahir, terutama di bagian mulut atau tangan. Bayi baru lahir sangat rentan terhadap penyakit, karena imun mereka masih sangat lemah dan membentuk, virus kecil sekalipun bisa berdampak dahsyat pada kesehatan bayi.

Jika kamu kedatangan tamu, ingatkan mereka untuk membasuh tangan dan meminta izin untuk menggendongnya. Hal ini bukan tidak sopan, tapi kamu melindungi bayimu. Secara baik-baik untuk meminta tamumu untuk tidak mencium bayimu, bisa dengan mengatakan: "Bayi belum divaksinasi, jadi kami menghindari ciuman sampai saat itu, karena ia bisa sakit karena itu."

Coba jangan biarkan anak yang lebih besar mengunjungi bayimu. Karena bisa jadi mereka mendapatkan virus atau penyakit dari luar yang bisa dengan mudah ditularkan ke bayi baru lahirmu. 
loading...

0 Response to "Sungguh Tragis !! Jika Tidak Ingin Terjadi Seperti Ini Jangan Biarkan Orang Lain Mencium Bayi Baru Lahirmu"

Posting Komentar