loading...

Ngeri!!! Lakukan Bekam Selama Sebulan, Tubuh Pria Ini Alami Hal Yang Mengenaskan..

loading...
loading...

 Ngeri!!! Lakukan Bekam Selama Sebulan, Tubuh Pria Ini Alami Hal Yang Mengerikan...
 Ngeri!!! Lakukan Bekam Selama Sebulan, Tubuh Pria Ini Alami Hal Yang Mengerikan...



Satu teknik terapi yang sering digunakan untuk pengobatan adalah bekam. Bekam sendiri adalah sebuah teknik dimana dilakukan dengan membuang darah kotor atau sel darah yang telah rusak di dalam tubuh melalui permukaan kulit dengan sayatan pisau atau jarum steril.
Usut punya usut ternyata teknik pengobatan ini sudah dikenal sejak zaman dulu, ketika kerajaan Sumeria, kemudian terus berkembang sampai Babilonia, Mesir kuno, Saba, dan Persia. Nah, segala sesuatu yang dilakukan sesuai porsinya pastilah akan membuahkan hasil yang bagus pula. Namun, apa jadinya jika teknik ini dilakukan melebihi jumlah porsi seharusnya?

Seperti yang dialami oleh seorang pria dari Sichuan, China, ini yang justru harus mengalami hal mengerikan karena melakukan teknik bekam setiap hari selama sebulan.


Dilansir TribunTravel.com dari shanghaiist, pria yang tidak disebutkan namanya ini menderita penyakit kolesterol tinggi dan beberapa penyakit ringan lainnya. Lalu ia dirujuk ke sebuah panti pijat di Chengdu untuk melakukan sesi terapi bekam selama satu jam.
Alhasil ia ketagihan dengan terapi ini, setiap kali ia merasakan nyeri di leher, pria ini melakukan terapi ini kembali. "Perawatan ini akan menyembuhkanmu, jika kamu tetap melakukan pengobatan bekam selama satu bulan," menurut rekomendasi petugas.
Meskipun luka lepuh mulai muncul di badannya setelah melakukkan bekam selama 10 hari, tetapi ia tetap bersikeras untuk melanjutkan pengobatannya selama satu bulan kedepan. Ia membiarkan badanya luka-luka dan membersihkannya dengan air garam.
Namun setelah menjalani terapi selama sebulan, ia merasakan dampak yang lebih mengerikan lagi. Lelaki ini dilarikan ke rumah sakit, ketika suhu badannya demam tinggi mencapai 39,7 derajat Celcius.
Ketika dokter memeriksanya, dokter terkejut ketika melihat luka mengerikan di sekujur punggunya. Ternyata luka ini melepuh dan telah terinfeksi.
Jika saja ia terlambat dilarikan ke rumah sakit, bisa saja nyawanya tak tertolong akibat keracunan darah. Tragedi ini telah menjadi trending topik di Weibo selama bulan Juni pada tahun lalu. Banyak netizen yang menyalahkan tempat pengobatan yang menyesatkan klien itu.
"Terapi bekam telah terbukti efektif, tapi pasti tidak akan baik jika melakukannya terus-menerus," tulis salah satu pengguna web.
Sumber : TribunTravel.com
loading...

0 Response to " Ngeri!!! Lakukan Bekam Selama Sebulan, Tubuh Pria Ini Alami Hal Yang Mengenaskan.."

Posting Komentar