loading...

Kamu Pernah Merasa Seperti Jatuh Ketika Tidur? Ternyata Inilah Alasannya...

loading...
loading...
  Kamu Pernah Merasa Seperti Jatuh Ketika Tidur? Ternyata Inilah Alasannya...


loading...
Tidur merupakan ritual paling penting dalam siklus kehidupan manusia sehari-hari. Tidur nyenyak dan berkualitas sangat menjadi kebutuhan utama bagi tubuh untuk kembali meregenerasi sel-sel tubuh yang telah rusak dan untuk mengembalikan energi.

Tapi, Ketika tertidur pernahkah Kamu tiba-tiba merasa seperti terjatuh? Apa yang sebenarnya mempengaruhi tubuh sehingga sensai tersebut terjadi?

Seperti dilansir dari laman Brightside, sensasi seperti terjatuh, dilemparkan, sampai terhempas dari kekosongan itu ternyata merupakan siklus dari proses tidur.

Ketika akan tidur, kamu akan memasuki empat tahap. Sensasi seperti terjatuh merupakan tahap awal yang di dalam dunia medis disebut dengan NREM. Sensasi ini terjadi secara alami ketika otot tubuh mulai merasakan rileks ketika akan tertidur. Lalu tiba-tiba otak kamu akan merespon seperti berjaga dan bertindak seakan kamu akan jatuh.

Hal ini seketika akan membuat otot pada tubuh menjadi tegang, Alhasil, Kamu akan kaget dan terbangun karena seolah-olah akan terjatuh. Para ilmuwan lainnya juga mempercayai bahwa gerakan refleks manusia dapat berkembang selama proses evolusi seperti pengalaman seseorang ketikatidur diatas pohon dan akan terjatuh sehingga secara refleks tubuh otot pun akan berjaga-jaga.
Loading...

Tidak hanya itu, Beberapa orang juga pernah merasakan sensasi seperti kesetrum ringan ketika hendak bangun tidur. Sensasi ini biasanya dirasakan oleh mereka yang merasa sangat lelah dan letih dalam melewati rutinitasnya, memiliki kebiasaan tidur yang tidak teratur sampai sering merasa cemas adalah faktor utamanya.

Namun dalam banyak kasus, Sensasi itu tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan, dan itu juga bukan penyakit atau kondisi medis. So gaes, tidak ada yang perlu dikhawatirkan perihal sensasi merasa terjatuh ketika tidur ini. Coba untuk tarik napas dalam-dalam dan coba untuk bersantai lalu kemudian coba kembali tidur.
loading...

0 Response to "Kamu Pernah Merasa Seperti Jatuh Ketika Tidur? Ternyata Inilah Alasannya..."

Posting Komentar