loading...

Bayi Ini Tak Sadarkan Diri Usai Minum ASI, Setelah Diusut Ternyata Ibunya Lakukan Kesalahan Fatal Ini, Tega!

loading...
loading...
Kejadian ini bermula saat seroang ibu yang baru saja pulang dari pesta dan meminum 2 gelas alkohol. Kemudian memberikan ASI pada bayinya yang baru berumur 3 bulan. Menyebabkan anaknya "mabuk ASI."

Ia pun membagikan ceritanya, dengan tujuan untuk memperingatkan setiap ibu yang masih dalam masa menyusui. Hindari memberikan ASI pada bayi setelah mengkonsumsi alkohol, ini sangat berbahaya bagi anak.


Hari itu ada seorang tamu yang datang ke kantornya, dan wanita ini kebetulan ditugaskan untuk menemaninya. Ia pun menemani tamu ini ke sebuah pesta malam, dalam acara tersebut ia mengira bahwa dengan meminum 2 gelas alkohol saja, tidak akan kenapa-napa.

Namun saat ia kembali ke rumah, ia melihat anaknya sedang menangis lalu memberikan ASI untuknya. Setelah selesai minum, bayi pun terlelap. Tak terasa, anaknya sudah tidur selama 5 jam.

Dia pun merasa ada yang aneh, sebab sengantuk apapun anaknya, paling banyak hanya akan tidur selama 3 jam lalu minta ASI lagi. Namun kali ini si bayi sangat tenang. Ia pun mencoba membangunkan anaknya, namun tidak ada reaksi.

Semakin cemas, ibu satu anak ini langsung melarikan si bayi ke rumah sakit. Setelah diperiksa, dokter tidak menemukan adanya masalah.

Setelah itu, dokter mendengar bahwa ibunya memberikan ASI setelah minum alkohol, dan tak lama setelah itu, si bayi memuntahkan ASI yang diminumnya, dan ditemukan ada kandungan alkohol dalam muntahannya. Dokter memastikan bahwa si bayi terkena "mabuk ASI". Lewat beberapa saat, si bayi memuntahkan seluruh ASI yang diminumnya, dan perlahan bangun, wanita ini pun menghela napas.

Dia sangat menyesal pernah melakukan hal ini. Dokter menjelaskan, saat menjalani masa-masa menyusui, ibu-ibu sebaiknya menghindari konsumsi alkohol. Jika memang tidak bisa dihindari, ingat untuk meminum banyak air putih setelahnya. Jika hendak memberikan ASI pada anak, setidaknya harus menunggu dua jam setelahnya.

Meminum alkohol saat sedang dalam masa menyusui akan mempengaruhi kualiatas ASI. Alkohol yang dikonsumsi memiliki kandungan yang dapat bercampur dengan ASI.

Meskipun hanya sedikit, namun jika alkohol tersebut masuk ke tubuh si bayi, maka akan berpengaruh besar terhadap sistem saraf bayi, dan yang paling serius bahkan dapat menganggu sistem saraf otak. Untuk ibu menyusui, berapa lama setelah mengkonsumsi alkohol baru boleh memberikan ASI lagi kepada anak?

Setelah mengkonsumsi alkohol, kandungan alkohol dalam darah dan ASI akan bertahan selama 30-90 menit. Jadi, setelah mengkonsumsi alkohol, sebaiknya tunggu setidaknya 2 jam baru menyusui.





Sumber : palembang.tribunnews .com
loading...

0 Response to "Bayi Ini Tak Sadarkan Diri Usai Minum ASI, Setelah Diusut Ternyata Ibunya Lakukan Kesalahan Fatal Ini, Tega!"

Posting Komentar