loading...

PATUT DIPRAKTEKKAN !!! 8 Posisi Tidur ini Bisa Atasi Masalah Kesehatan!

loading...
loading...

TipsehatBunda - Tidur berperan besar dalam keseluruhan kesehatan kita, termasuk banyak masalah kesehatan yang memang disebabkan oleh kurang tidur dan istirahat. Rata-rata orang tidur 7-9 jam semalam, dan menghabiskan lebih dari 25 tahun untuk tidur. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya tidur untuk manusia.

Namun, menurut studi baru, bukan hanya durasi tidur saja yang penting, tetapi posisi kita tidur juga sangat penting. Tahukah Anda, posisi tidur dapat memengaruhi kesehatan kita dengan berbagai cara.

Posisi tidur yang tepat dapat berdampak pada tekanan darah kita dan dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti sinus dan nyeri punggung. Berikut delapan posisi tidur yang dapat meringankan berbagai masalah kesehatan dan nyeri yang Anda derita.

1. Sakit leher


Untuk meringankan sakit leher, yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan handuk gulung di bawah leher.

2. Sakit punggung


Sakit punggung bisa diatasi dengan meletakkan handuk gulung di bawah lekuk punggung dan bantal di bawah lutut Anda.

3. PMS


Jika Anda menderita PMS terkait rasa sakit dan gejala, Anda harus tidur terlentang dengan bantal di bawah lutut. Ini akan mencegah rasa sakit di tulang belakang dan membantu Anda merasa lega.

4. Sakit kepala


Posisi tidur dapat meringankan atau memperburuk sakit kepala. Para ahli percaya bahwa sakit kepala terjadi karena leher bengkok saat tidur. Jadi, untuk mencegahnya, sebaiknya tidur dengan mengelilingi kepala Anda dengan bantal seperti pada gambar.

5. Tekanan darah tinggi


Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan, tidur dengan perut dan wajah menunduk bisa mengurangi tekanan darah secara signifikan. Tapi bagaimanapun, kami menyarankan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mengetahui keadaan umum dari tekanan darah Anda.

6. Masalah sinus


Dalam kasus infeksi sinus, Anda harus tidur dengan kepala agak tinggi untuk mencegah lendir bocor ke sinus dan menyebabkan masalah lebih lanjut.

7. Masalah pencernaan


Untuk meningkatkan dan mengatasi masalah pencernaan, Anda harus tidur di sisi kiri. Hal ini akan membuat gravitasi memperbaiki proses pencernaan dan memungkinkan Anda untuk tidur lebih nyenyak.

8. Mulas


Untuk meringankan rasa mulas, sebaiknya tidur di sisi kiri.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

loading...

0 Response to "PATUT DIPRAKTEKKAN !!! 8 Posisi Tidur ini Bisa Atasi Masalah Kesehatan!"

Posting Komentar