loading...

Cukup Tidur 6 Jam dan Jalan Kaki 30 Menit Sehari, Maka Tubuh Anda akan Bugar! Ini Penjelasannya yang Perlu Anda Baca!

loading...
loading...

TipsehatBunda - Setiap orang sehat belum tentu tubuhnya bugar. Maka itu, para ahli menyarankan Anda menjalani gaya hidup sehat setiap hari.


Spesialis Gizi Klinik Dr dr Samuel Oetoro MS SpGK menjelaskan, setiap orang bisa menjalankan gaya hidup sehat. Tapi semua tergantung dari kemauan seseorang.

"Kunci hidup sehat yaitu 5S, yaitu makan sehat, tidur sehat, berpikir sehat, aktivitas sehat, dan olahraga sehat," kata dr Samuel.

Paling diutamakan, menurut dr Samuel, Anda harus menjaga pola makan. Setiap hari makan harus menerapkan diet seimbang.

Makan sehat yang disajikan dalam piring terdiri dari karbohidrat, serat, protein, hingga lemak baik. Dalam sehari, makan dengan porsi kecil sebanyak tiga kali sehari.

Tidak hanya itu, dalam sehari Anda disarankan tidur minimal 6 jam. Istirahat yang cukup membantu mengembalikan tubuh yang bugar setelah beraktivitas.

"Aktivitasnya setiap hari juga harus sehat. Seperti apa maksudnya? Usahakan minimal jalan kaki atau naik tangga lebih dari 30 menit dalam sehari," tuturnya.

Sempatkan pula waktu seminggu untuk berolahraga. Pilih olahraga yang menyenangkan, seperti jogging di pagi hari, bersepeda dan berenang.

"Ada lagi olahraga menyenangkan, yaitu yoga atau aerobik. Tapi waktunya tidak boleh berlebihan," pungkasnya.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

loading...

0 Response to "Cukup Tidur 6 Jam dan Jalan Kaki 30 Menit Sehari, Maka Tubuh Anda akan Bugar! Ini Penjelasannya yang Perlu Anda Baca!"

Posting Komentar