loading...

Getah Tumbuhan ini Secara Ajaib Bisa Mengeluarkan Duri dan Beling dari Tubuh Anda

loading...
loading...

TipsehatdariBunda - Tumbuhan yang satu ini mungkin sudah sering Anda lihat, tapi bisa jadi Anda tidak tahu kegunannya.

Tumbuhan bernama Patah Tulang ini getahnya bisa digunakan untuk mengeluarkan duri dan pecahan beling dari tubuh Anda.


Tumbuhan patah tulang yang berasal dari Afrika tropis ini menyukai tempat terbuka yang terkena langsung sinar matahari. Di Indonesia, biasanya tanaman patah tulang dijadikan sebagai tanaman pagar, tanaman hias di pot, atau ditemukan tumbuh liar.

Pangkalnya berkayu dengan banyak cabang, bergetah seperti susu. Tangkainya setelah tumbuh tinggi 1 jengkal akan segera bercabang dua yang melintang, demikian seterusnya sehingga tampak seperti percabangan yang terpatah-patah.

Selain digunakan sebagai tanaman obat, cabang dan ranting yang telah dikeringkan bila dibakar dapat mengusir nyamuk. Getahnya dapat digunakan untuk meracuni ikan sehingga ikan mudah untuk ditangkap tetapi getahnya berbahaya jika mengenai mata dapat menyebabkan kebutaan.

Tumbuhan patah tulang ini dapat diperbanyak dengan stek batang.

Jika salah satu bagian di tubuh Anda terkena tusukan duri atau pecahan kaca serta serpihan kayu, getah batang patah tulang bisa menjadi solusi yang paling mujarab.

Getah patah tulang akan mengeluarkan duri, pecahan kaca atau serpihan kayu dengan sendirinya tanpa menimbulkan luka baru.

Caranya, ambil batang tanaman patah tulang, lalu patahkan. Teteskan getah pada area yang tertusuk lalu biarkan beberapa saat. Setelah getah mengering, cabut duri, pecahan kaca atau serpihan kayu dengan bantuan pinset.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

loading...

0 Response to "Getah Tumbuhan ini Secara Ajaib Bisa Mengeluarkan Duri dan Beling dari Tubuh Anda"

Posting Komentar