loading...

Ajaib !! Ternyata JUS LEMON Adalah Cara Sederhana Untuk Hilangkan Batu Ginjal Tanpa Operasi

loading...
loading...
Ajaib !! Ternyata JUS LEMON Adalah Cara Sederhana Untuk Hilangkan Batu Ginjal Tanpa Operasi



Lemon, buah dengan rasa asam dan berwarna kuning ini adalah salah satu buah terbaik untuk manusia. Buah ini bisa ditemukan di seluruh dunia. Popularitas lemon kian meroket, karena khasiatnya yang sangat beragam.

Buah tropis ini merupakan kombinasi sempurna antara vitamin C, thiamin, riboflavin, asam pantotenat, zat besi dan magnesium, dan merupakan sumber serat, vitamin B6, kalsium, potassium dan tembaga yang sangat baik, serta folat dan potassium.

Rasa asam yang tajam berasal dari asam asetat yang ada di dalamnya. Dan siapa sangka, jika lemon juga bisa berperan dalam menyembuhkan kelainan pada ginjal, terutama batu ginjal. Bagimana menggunakan lemon untuk obat yang satu ini?

Ginjal adalah organ berbentuk kacang yang ditemukan di daerah perut bagian bawah tubuh manusia, yang berfungsi dalam penyaringan darah dan pengeluaran zat beracun dan tidak diinginkan melalui urine.

Namun, terkadang kelebihan garam, mineral dan zat terlarut lainnya terakumulasi di dalam ginjal dan membentuk massa padat yang disebut batu ginjal. Sebagian besar batu ginjal ini adalah kalsium oksalat atau kalsium fosfat.

Sementara beberapa batu bisa lewat dengan sendiri dalam saluran urine, sementara lainnya membutuhkan bantuan obat. Dan jus lemon bisa digunakan dengan cara berikut, untuk melarutkan batu ginjal secara alami:

1. Jus Lemon: Asam sitrat hadir dalam jus lemon membantu mencegah pembentukan batu ginjal dengan meningkatkan keasaman urin. Kalium sitrat, formulasi yang paling nyaman untuk mengobati batu ginjal hanyalah bentuk asam sitrat.

Dua sampai empat ons jus lemon sehari, menyediakan cukup asam sitrat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk kesehatan ginjal. Jus lemon bisa langsung diminum atau ditambahkan air hangat dan madu.

2. Jus Lemon dan Cuka Apel: Cuka apel juga kaya akan asam asetat, sehingga bisa dikombinasikan dengan jus lemon untuk pengobatan batu ginjal. Campur setengah dari perasan lemon, 1 sendok makan cuka apel dengan segelas air dan minum campuran ini. Dapat dikonsumsi dalam interval setiap 2-3 jam atau beberpa kali dalam sehari, untuk pemulihan lebih cepat dari rasa sakit dan gejala yang berhubungan dengan batu ginjal.

3. Jus Lemon, Rumput Gandum dan Basil: Ini adalah kombinasi yang sangat efektif karena mengandung asam asetat. Selain itu, kombinasi ini dapat menurunkan kadar asam urat dalam darah yang selanjutnya mengurangi risiko pembentukan batu ginjal.

4. Jus Lemon dan Minyak Zaitun: Asam asetat yang ada dalam jus lemon dapat melarutkan batu ginjal, sementara minyak zaitun menciptakan lapisan pada dinding dalam ginjal yang biasanya akan terasa cukup sakit. Campur seperempat cangkir dari masing-masing bahan. Konsumsilah dengan dicampur air secukupnya. Teknik ini bisa diulang selama 3 hari atau sampai batu tersebut hilang.

Catatan: Selalu gunakan lemon segar, bukan jus lemon kalengan. Dan konsumsilah teh lemon sesering mungkin untuk menghindari pembentukan batu ginjal di masa yang akan datang. Jika gejalanya masih ada setelah menggunakan pengobatan di atas selama 2-3 hari, konsultasi segera ke dokter.


loading...

0 Response to "Ajaib !! Ternyata JUS LEMON Adalah Cara Sederhana Untuk Hilangkan Batu Ginjal Tanpa Operasi"

Posting Komentar